Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Menggabungan Domain dengan Blogspot

Costum Domain di Blogspot - Domain ini cuma free 1 tahun, tapi lumayan lah. hehehehe..... Mo beli yang domain COM, INFO, NET dll gak punya duit, ckckck.... Berhubung ane bukan Blogger tulen, jadi gak begitu tertarik ama yang berbayar gituan. Udah ah curhatnya :3

Daftar dulu seperti biasa di Freenom.com, kalau belom paham ikuti cara daftar domain gratis. Di situ terdapat 4 domain free, seperti CF, GA, ML danTK. Ke 4 domain itu saman aja, tergantung selera saja. Dan pastikan, saat mo buat domain, domain yang diinginkan belum di registrasi sama orang lain.

Cara Costum Domain

1. Disini ane pastikan kalian sudah ada domainya.
Login di Blogger.com - Setelan - Dasar - Tambahkan domain khusus

2. Pada bagian setelan lanjutan, isikan dengan www.domainsitu.tk - lalu simpan. Nanti akan muncul eror seperti ini, tapi gak perlu panik. Biarkan saja dulu dan jangan di close, lalu masuk ke Freenom.

Menggabungan Domain dengan Blogspot

3. Login di Freenom.com - Domain Panel - Modify

Domain Gratis

Di situ terdapat 3 pilihan, pilih bagian Freenom DNS Service, dan isikan seperti ini.

Domain Murah

216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

Pastikan di isi seperti gambar itu, dan bagian blog-gendruk.tk ganti dengan domain kalian. Khusus yang ane kasih tanda merah, di isi dengan kode token yang ada di blogger. Setelah selesai klik simpan sampai muncul tanda "Your settings are updated succesfully".

4. Setelah masuk Blogger yang seperti di nomer 2, lalu klik simpan. Jika masih eror tunggu lagi beberapa saat dan pastikan juga saat mengisi di Freenom DNS Service gak ada yang salah.

Jika udah fix, lanjut centang pada "Alihkan blog-gendruk.tk ke www.blog-gendruk.tk". Tujuannya saat kita menulis domain di address bar tanpa menggunakan www agar tidak terjadi eror.

5. Cukup sampai sini cara gabungin domain atau custom domain dengan blogspot.

NB : buat yang belom tau aja.
Menggabungan Domain dengan Blogspot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown