Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Belajar Membuat Website dengan Mudah

Dulu pernah buat Custom Domain di blogspot, sekarang ane lagi belajar buat Web, maklum lah ane masih nubitol. Susuai judul Belajar Membuat Website, ini buat pemula seperti ane juga. Di sini ane pake domain dan hosting gratis, domainya dari Freenom dan Hostingya dari idHostinger. Walaupun gratis tapi kualitasnya juga bagus, cocok buat belajar dan sangat cocok buat yang lagi bokek.

Sebelum membuat web, pastikan sudah daftar domain dan hostingnnya. Setelah sudah daftar waktunya kita buat website.

1. Masuk di Freenom - pilih domain - Custom DNS. Disini masukan NS dari idhostinger;
  • ns1.idhostinger.com
  • ns2.idhostinger.com
  • ns3.idhostinger.com
  • ns4.idhostinger.com

Belajar Membuat Website

Lalu save changes

2. Lalu masuk ke cPanel Hosting - Tambah Domain

Belajar Membuat Website

3. Isikan domain yang sudah dibuat tadi, hasilnya akan seperti tanda yang di bawahnya. Setelah itu klik Kelola

Belajar Membuat Website

4. Buat dulu Data Base nya

Belajar Membuat Website

5. Sesudah itu pilih Auto Installer, disini ane pilih Wordpress

Belajar Membuat Website

6. Lanjut isikan seperti ini, untuk bagian URL biarkan kosong aja. Lalu klik Install

Belajar Membuat Website

7. Setelah itu coba ketikan namadomain tadi di addresbar, kalo gak ada eror berarti udah sukses. Tinggal login ke http://domainkamu//wp-admin

Belajar Membuat Website

8. Untuk yang lainya cari sendiri ya, ane juga masih belajar.


Demo, gendruk.cf
Belajar Membuat Website dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown