Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Keajaiban Dunia Paling Menakutkan

Jika mendengar kata keajaiban dunia tentunga pikiran kita akan melayang pada sebuah tempat yang indah, megah, menakjubkan dan luar biasa. Namun taukah anda, ada tempat-tempat yang menyeramkan yang dikategorikan sebagai keajaiban dunia. Disebut menyeramkan karena sebenarnya tempat tersebut tidak diperuntukan bagi mereka yang hidup, melainkan untuk orang yang telah tiada. Dimana saja kah keajaiban dunia yang menyeramkan tersebut?

Berikut 7 keajaiban dunia paling menakutkan:

1. Menara Tengkorak Nis, Serbia
Menara Nis adalah salah satu bangunan yang memiliki kumpulan tulang belulang dan bertujuan untuk menakut-nakuti mereka yang melihatnya. Cara menakuti ini telah di gunakan ratusan tahun yang lalu, tepatnya di tahun 1809 ketika para pemberontak Serbia mengalami goncangan hebat akibat perang dan kekalahan melawan kekaisaran ottomen, yaitu kekaisaran terbesar pada abad ke-16 di Eropa. Untuk meredam arus pemberontakan pejuang Serbia, seorang komandan Turki memerintahkan pasukanya untuk memotong kepala para jenazah yang telah meninggal, mengumpulkan dan menyusunya hingga menjadi sebuah benteng. Hal ini digunakan sebagai peringatan bagi mereka yang mencoba melawan kekaisaran. Sebanyak 952 tengkorak di kabarkan menjadi bagian benten, namun seiring waktu banyak klaim dari orang-orang yang ingin mengambil tengkorak sanak saudaranya disana, hingga saat ini hanya tersisa 58 tengkorak di menara Nis.

Menara Tengkorak Nis

2. Kapel Tengkorak, Polandia
Cerita mengenai keberadaan Skull Chapel atau Kapel Tengkorak di Polandia, merupakan salah satu yang menarik di antara gereja-gereja lainnya di Polandia. Kapel Tengkorak ini dibuat antara tahun 1776 dan 1804, ketika seorang pendeta Ceko dan dibantu oleh penggali kubur setempat, menghabiskan bertahun-tahun untuk menggali, mengangkat dan menyusun kerangka jenazah yang tak terhitung jumlahnya. Pendeta ini menyakiti bahwa kerangka tersebut adalah pejuang kristen yang tewas, martir saat perang salib di Eropa. Pendeta dan penggali yang membantunya banyak menemukan sejumlah tengkorak dengan kondisi yang unik dan kemudian dipisahkan dengan tulang belulang lainya. Para pendeta Ceko menamai ruangan ini dengan sanctuary of silence.

Kapel Tengkorak

3. Capela Dos Ossos, Portugal
Bangunan ini adalah sebauah kapel kuno yang sudah ada sejak abad 16. Tempat ibadah ini menjadi terlihat unik dan aneh karena semua dindingnya berhiaskan tengkorak dan juga kerangka manusia. Bagaimana ini bisa terjadi? menurut sejarah di abad 16 terdapat 43 pemakaman di Evora yang akan dihancurkan, sehingga 5000 tengkorank biarawan yang dikuburkan di pemakaman harus dipindahkan ke Kapel. Entah bagaimana kemudian timbul ide dari biarawan untuk menjadikan 5000 tengkorak tersebut menjadikan bagian dari dekorasi interior Kapel.

 Capela Dos Ossos

4. Pemakaman Brno, Republic Ceko
Pemakaman Brno adalah sebuah pemakaman yang terletak di bawah Alun-Alun St.Jacob, Republic Ceko dan sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Ketika sebuah proyek pembangunan gedung baru hendak dilaksanakan pada tahun 2001, ekpsplorasi arkeologis pun dilakukan. Dan betapa terkejutnya para arkeolog ketika menemukan hampir 50.000 lebih kerangka manusia yang memenuhi ruang terowongan bawah tanah. Jika di lihat dari kondisinya tampaknya pemakaman ini menggali beberapa kerangka kembali guna memperoleh ruang untuk jenasah yang baru hingga terowongan penuh dengan kerangka manusia. Pemakaman Brno di ketahui sebagai pemakaman terbesar kedua di dunia dan menjadi pemakaman yahudi terbesar di dunia. Walaupun sangat menyeramkan, namun tempat ini dipercaya sebagai sebuah tempat pertemuan antara kehidupan dan kematian.

Pemakaman Brno

5. Paris Catacombs, Prancis
Di bagian selatan kota Paris, ibu kota Prancis ternyata terdapat sebuah tempat luas dibawah tanah berupa labirin yang digunakan untuk menyimpan sekitar lebih dari 6 juta jasad manusia didalamnya. Labirin bawah tanah tersebut memiliki total panjang sekitar 300 kilometer dan memiliki banyak sekali lorong yang bercabang-cabang, hingga jika orang yang mencoba masuk kedalamnya kemungkinan besar ia akan tersesat. Jumlah jasad yang tersimpan didalam The Catacombs Labirin bawah tanah ini, hampir tiga kali lipat dari populasi penduduk yang hidup di Paris. Saat ini The Catacombs dijadikan museum bawah tanah bagi para wisatawan, dengan menyuguhkan galeri tulang belulang manusia yang disusun rapi.

Paris Catacombs

6. Santa Maria Della Concezione, Roma Italia
Santa Maria Della Concezione di Roma Italia adalah salah satu tempat terindah didunia, sehingga tidak ada orang yang berpendapat bahwa kematian adalah hal yang menakutkan. Di dalam sebuah gereja terdapat lebih dari 4.000 tulang belulang para biarawan Capuchin yang disusun dengan gaya yang artistik, sehingga terlihat begitu indah. Beberapa tulang bahkan masih dilengkapi dengan jubah biarawan dan beberapa beberapa lainya disusun ulang menjadi simbol atau ornamen ruangan. Sebuah tulisan plakat pun terdapat di dalam ruangan tersebut, bertulisakan "Apa yang kami alami sekarang, adalah apa yang akan kamu alami". Hal tersebut adalah peringatan mengenai akan datangnya kematian di dalam perjalanan kehidupan manusia.

Santa Maria Della Concezione

7. Pemakaman Sedlec, Republik Ceko
Salah satu tempat untuk melihat koleksi tulang belulang manusia terbanyak di dunia, adalah di Pemakaman Sedlec yang terdapat di negara Republik Ceko. Sebuah bangunan gereja kecil yang berada di pinggiran Kutna Hora, dipenuhi oleh lebih dari 40.000 kerangka manusia, akibatnya gereja ini dikenal dengan Gereja tulang. Ribuan tulang belulang tersusun membentuk sebuah ornamen ruang dan simbol keagamaan yang ada di dalam gereja. Pada tahun 1278, seorang biarawan bernama Henry melakukan perjalan rohani ke Yerusalem dan membawa sejumlah kecil tanah dari bukit golgota yang menjadi tempat kematian Jesus.Ia pun menebarkan tanah di sekitar gereja, akibatnya semua orang beranggapan bahwa gereja ini menjadi tempat suci dan terbaik bagi jenazah keluarganya. Pada akhir 1511 jenazah yang telah dikuburkan kembali digali, kemudian tulang belulangnya mereka simpan di luar ruangan.

Pemakaman Sedlec


Keajaiban Dunia Paling Menakutkan by gendruk.us
Keajaiban Dunia Paling Menakutkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown