Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Peradaban Yang Memiliki Budaya Terkejam

Peradaban Yang Memiliki Budaya Terkejam - Didunia ini banyak sekali peradaban, tentunya sangat menarik untuk di ketahui. Kali ini akan membahas tentang peradaban yang memiliki budaya kejam yang pernah ada.

Berikut Peradaban Terkejam:


1. Nazi - Germany

Peradaban Terkejam

Meskipun peradaban yang sangat singkat, Nazi Jerman adalah negara adidaya dan sangat mempengaruhi dunia, dan merupakan simbol yang paling dibenci di dunia. Pada Perang Dunia II, Nazi merupakan yang terburuk karena telah membunuh sedikitnya 4 juta orang, terutama orang-orang Yahudi dan membantai bangsa Gipsi (Rum dan Sinti) serta bangsa Slavia.

Jerman Nazi berakhir ketika mereka kalah Perang Dunia II melawan Uni Soviet dan kekuatan Sekutu yang dipimpin oleh Amerika Serikat. Sebagai hasil dari kekalahan ini negara Jerman lantas dibagi menjadi Republik Federal Jerman di barat dan Republik Demokratik Jerman di timur serta wilayahnya di timur sungai Oder dan Neisse diberikan kepada Polandia dan Uni Soviet.
Nazi sendiri di pimpin oleh Hitler, dia adalah salah satu orang paling berpengaruh di dunia dan yang orang yang paling di takuti.

2. Aztec

Peradaban Terkejam

Suku Aztec adalah suku yang gemar berperang, bagi mereka perang merupakan bagian dari budaya sendiri dan bagian dari sistem kepercayaan. Suku Aztec menyembah dewa matahari, mereka mempercayai bahwa matahari adalah sumber kehidupan dan harus terus dipelihara, agar terus beredar pada orbitnya dan berputar terbit dan tenggelam. Untuk itu diperlukan pelumas yang murni yaitu darah manusia. Mereka meyakini bahwa pengorbanan manusia merupakan tugas suci dan wajib dilakukan agar dewa matahari tetap memberikan kemakmuran bagi manusia. Upacara pengorbanan dilakukan diatas altar dipuncak piramid dengan cara mengambil jantung korban untuk pendeta. Upacara pengorbanan manusia juga dilakukan secara masal dengan cara membunuh banyak orang.

Pada puncak kejayaan suku Aztec, Tenochittlan merupakan pusat upacara berdarah yang semakin menjadi-menjadi. Bagi Aztec, darah manusia merupakan bagian upacara untuk mencegah kehancuran dunia, yang menurut mereka ditandai oleh lenyapnya matahari. Upacara kurban bagi suku Aztec bukanlah hal yang mengerikan, begitu pula bagi calon korban. Menurut kepercayaan mereka, kematian ditangan para pendeta merupakan suatu kehormatan. Korban itu dipersembahkan kepada dewa-dewa dengan cara membelah dada dan mengambil hatinya, agar tidak marah dan lapar dan mendatangkan bencana alam.

3. Roman Empire

Peradaban Terkejam

Roma merupakan kerajaan terbesar, dan terkenal dengan kekejamanya. Dalam permainan gladiator, para penjahat, budak dan lainnya dipaksa untuk bertarung satu sama lain sampai mati. Dibawah kaisar Nero, kristen adalah kelompok yang pertama kali ditargetkan untuk dianiaya, mereka dibakar hidup-hidup sebagai obor manusia, dan ada juga yang di jadikan makanan anjing.

Pada mulanya kekaisaran ini bersifat republik, kekaisaran ini banyak mengukir sejarah dunia. Memulai kerajaan hanya dari sebuah kerajaan kecil, yang kemuadian mempunyai wilayah besar. Ditambah dengan sistem militer dan administrasi yang baik, Kekaisaran Romawi, atau lebih tepatnya Romawi Kuno, juga salah satu kerajaan terpanjang. Menghitung dari pendiriannya saat jatuhnya kekaisaran Byzantium, Roma kuno berlangsung selama 2.214 tahun.

4. Viking Empire

Peradaban Terkejam

Viking adalah suku bangsa dari Skandinavia, mereka menyebut diri mereka symbol dari keberanian mereka di saat berperang, dimana mereka berperang dengan berjalan kaki dan membawa pedang, tombak, serta kapak, sedangkan para petingginya menggunakan kuda perang. Dan pasukan penghantam atau bisa juga di sebut berserker, merekalah yang memimpin serangan.

Berserker adalah bangsa Norse dengan ciri khas tanpa mengenakan baju perang besi, dengan tampang yang bengis dan tubuh yang kekar, serta sifatnya yang brutal. Sebelum berperang mereka biasanya mabuk-mabukan dan menggunakan narkotika sehingga mereka menjadi gila dalam perperangan, serta mereka melakukan ritual penyembahan kepada Dewa mereka, yaitu "Odin" (Dewa perang bangsa Viking) agar mereka selamat dalam berperang. Meraka juga percaya ketika meninggal dalam pertempuran, meraka akan dibangkitkan lagi dalam pertempuran yang tidak pernah berakhir.

5. Apache Tribes

Peradaban Terkejam

Suku Apache adalah nama dari suku Indian yang berdiam di Benua Amerika. Mereka adalah suku yang kuat dan memiliki strategi perang yang handal, suku ini bermusuhan dengan bangsa kulit putih. Setrategi bertarung mereka seperti ninja, mereka akan menyelinap di belakang dan menggorok tenggorokan dan biasanya menguliti korban mereka. Senjata yang mereka gunakan pun masih tergolong primitif, seperti menggunakan kayu, pisau, kapak ataupun tangan kosong.

Pada akhirnya suku ini mengalami kekalahan, karena yang mereka hadapi adalah orang-orang dengan peradaban yang maju, yang memiliki persenjataan lengkap seperti pistol dan senapan. Sehingga populasi suku inidan dan suku apache khususnya semakin berkurang, dan kebanyakan dari mereka tinggal di pedalaman.

6. Mongol Empire

Peradaban Terkejam

Prajurit Mongol adalah unit tempur berkuda dari Asia yang terkenal karena kekejaman mereka. Mereka berhasil menaklukkan wilayah yang sangat luas pada abad ke-13 dan mendirikan Kekaisaran Mongolia, yang merupakan kekaisaran terbesar pada masa itu. Prajurit Mongol sangat ahli dalam berkuda dan memanah, dua keahlian yang sangat cocok untuk pertempuran di daerah stepa. Beragam suku Mongol bersatu di bawah Jenghis Khan pada tahun 1206 M. Di bawah kepemimpinannya, pasukan Mongol menaklukan sebagian besar Cina utara, sebagian besar Kazakhstan modern, dan sebagian Rusia serta Timur Tengah. Setelah kematiannya, pasukan Mongol terus memperluas daerah taklukan mereka, hingga mereka berhasil mendirikan kekaisaran yang sangat luas. Sebelum masa tersebut, tidak pernah ada negara yang memiliki wilayah seluas kekaisaran Mongol, dan setelah masa tersebut, hanya ada satu kekaisaran yang lebih luas daripada Kekaisaran Mongol, yaitu Kekaisaran Britania. Dengan kata lain, Kekaisaran Mongol adalah kekaisaran terbesar kedua yang pernah ada. Kekaisaran ini meliputi seluruh Cina, Korea, sebagian besar Timur Tengah, dan Eropa Timur.

Di Cina diperkirakan bahwa separuh penduduknya dibantai oleh pasukan Mongol sedangkan di Rusia diperkirakan sedikitnya 500.00 orang tewas selama invasi Mongol. Pasukan Mongol terkenal kejam. Mereka tidak ragu membantai musuh mereka atau mempekerjakan musuh sebagai budak hingga mati. Bangsa Mongol juga diduga ikut menyebarkan wabah penyakit pes, yang disebut juga Kematian Hitam, ke penjuru Asia dan Eropa.

7. Maori Civilization

Peradaban Terkejam

Suku yang terletak di Selandia Baru ini merepakan suku yang sudah terkenal dengan Kanibalisme. Bahkan kegiatan tersebut telah menjadi bagian dari kebudayaan mereka dan tidak akan pernah berhenti memakan sesama mereka. Faktanya ketika kapal Inggris The Boyd berlabuh di daerah tersebut dan para awak kapal sengaja membunuh anak dari Kepala Suku Maori, dan seketika itu para Heroes Suku Maori membalas dendam dan membantai habis awak kapal tersebut dengan membunuh dan memakan tubuh para korban dengan dendam membara. Kejadian ini akhirnya terkenal dengan "Body Massacre".

8. Celtic Empire

Peradaban Terkejam

Dalam pertempuran bangsa celtic mempunyai ciri khas, yaitu selalu bertarung secara telanjang, tujuanya untuk mengejutkan musuh-musuh nya. Selain itu bangsa Celtic sangat terkenal dalam peperangan, karena mereka selalu memotong kepala musuhnya dan melampirkannya ke leher kuda mereka.

Jika kepala korban terkenal, mereka akan membalsemya dengan minyak cetar dan menjaga nya dengan hati-hati. Disamping itu meraka juga sangat bangga dan memamerkan kesemua orang atas kepala yang sudah dia dapat.


gendruk.us
Peradaban Yang Memiliki Budaya Terkejam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendra M Top