Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Tempat Paling Angker di Indonesia

Bukan hanya di kuburan tempat paling angker, beberapa tempat dibawah ini pun juga terkenal dengan keangkeranya. Entah itu sekedar mitos atau memang kenyataan, tapi kebanyakan orang sudah percaya bahwa tempat tersebut memang sangat angker.

Tempat Paling Angker di Indonesia

10. Rumah Ambulance, Bandung

Tempat Paling Angker di Indonesia

Rumah Ambulance yang berada di Jalan Bahureksa No.15, Bandung memiliki kisah menyeramkan tersendiri. Di halaman rumah ini, ada mobil ambulans tua yang tertutup oleh terpal. Konon mobil ambulans ini dulunya pernah mengangkut keluarga pemilik rumah yang meninggal akibat kecelakaan. Ketika keesokan harinya, kejadian aneh terjadi, mobil ambulan tersebut tiba-tiba sudah terpakir di halaman rumah tersebut. Mobil ambulan itu kemudian dikembalikan, namun mobil ambulan ini tetap kembali ke tempat semula.

9. Lubang Buaya, Jakarta

Tempat Paling Angker di Indonesia

Masyarakat mungkin tidak asing lagi dengan Lubang Buaya yang erat kaitannya dengan Gerakan 30 September. Tujuh pahlawan revolusi disiksa dan dibunuh di sebuah rumah dan memasukan jasadnya ke dalam lubang buaya tersebut. Tidak heran tempat ini menjadi sangat angker. Konon setiap malam sering terdengar suara jeritan dan tangisan dari tahanan yang disiksa waktu itu.

8. Gunung Merapi, Jawa Tengah

Tempat Paling Angker di Indonesia

Masyarakat memang suka menganggap bahwa gunung-gunung merupakan tempat tinggal bangsa jin. Salah satunya Gunung Merapi yang terletak di Jawa Tengah. Para pendaki Gunung Merapi mengaku sering melihat pasar gubrah atau pasar gaib. Konon pasar gaib ini muncul di tengah-tengah gunung pada tengah malam dan dipercaya sebagai pasarnya makhluk halus. Namun, di pagi hari pasar tersebut benar-benar hilang dan tidak meninggalkan bekas sama sekali.

7. Terowongan Casablanca, Jakarta

Tempat Paling Angker di Indonesia

Dahulunya terowongan Casablanca merupakan sebuah kuburan dan kemudian dibangun terowongan ini dengan membongkar kuburan-kuburan tersebut. Sejak itu, terowongan Casablanca dikenal sangat angker dan sering terjadi kecelakaan. Menurut cerita warga, kecelakaan aneh terjadi karena pengemudi melihat sosok perempuan menyebrang dan menyebabkan kecelakaan. Bahkan di terowongan ini pernah ada kasus laki-laki yang menggantungkan diri dan semakin melengkapi kisah angker terowongan yang terletak di Jakarta Timur ini.

6. Rumah Pondok Indah, Jakarta

Tempat Paling Angker di Indonesia

Dikatakan bahwa rumah yang terletak di Jalan Metro, Jakarta merupakan kerajaan setan dan tidak jelas siapa pemilik rumah ini. Rumah ini pernah menghebohkan masyarakat karena ada isu penampakan yang kerap ditemui di sekitar rumah. Menurut cerita masyarakat setempat, sekitar tahun 80-an ada kejadian perampokan di rumah ini dan membunuh semua penghuni rumah tersebut.

5. Pantai Selatan, Pulau Jawa

Tempat Paling Angker di Indonesia

Pantai-pantai di sebelah selatan Pulau Jawa seperti Pantai Pangandaran dekat Ciamis dan Pantai Parangtritis di Yogyakarta dikenal memiliki ombak yang tinggi yang kerap kali memakan korban jiwa. Warga setempat percaya bahwa pantai-pantai ini dihuni banyak makhluk halus yang dipimpin oleh Ratu Kidul dan mengaitkan peristiwa korban tenggelam karena pengaruh makhluk halus. Mitos menyebutkan bahwa wisatawan tidak boleh mengenakan pakaian warna hijau karena warna tersebut merupakan kesukaan Ratu Kidul.

4. Lintasan Kereta Bintaro, Jakarta

Tempat Paling Angker di Indonesia

Kawasan ini terkenal dengan kecelakaan kereta api yang terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987 dan memakan korban jiwa sekitar 156 orang. Kecelakaan tersebut kemudian dikenal dengan sebutan Tragedi Bintaro. Beberapa saksi mata menjelaskan, potongan tubuh korban banyak yang berserakan di sekitar lokasi kecelakaan. Semenjak kecelakaan tersebut, warga sekitar mengaku sering melihat penampakan orang yang kehilangan anggota tubuh dan terlihat sedang berjalan-jalan di sekitar rel mencari bagian tubuh yang hilang.

3. TPU Jeruk Purut, Jakarta

Tempat Paling Angker di Indonesia

Penampakan Hantu Jeruk Purut dikabarkan sering muncul di TPU Jeruk Purut. Katanya hantu ini memiliki tubuh besar, berpakaian hitam dan terlihat dalam wujud seorang pastor tanpa kepala. Hantu ini kerap dilaporkan sedang berjalan-jalan di sekitar pemakaman sambil menuntun anjing besar dan memegang kepalanya sendiri. Entah benar atau tidak tentang hantu ini, tetapi begitu terkenalnya Hantu Jeruk Purut di Jakarta, kisah ini diangkat ke layar lebar dengan judul film "Hantu Jeruk Purut".

2. Goa Jepang, Lembang

Tempat Paling Angker di Indonesia

Goa yang terletak di kawasan Lembang di kabupaten Bandung, Jawa Barat merupakan tempat yang bersejarah karena dibangun pada masa penjajahan Jepang dan Belanda. Lokasi goa ini tepatnya ada di dalam Taman Hutan Raya Ir. Juanda dan memiliki fenomena alam yang sangat indah. Namun, disamping keindahan alam, ternyata goa ini memiliki hal-hal yang menyeramkan. Selain digunakan tempat pertahanan Jepang, goa ini dijadikan tempat penyiksaan dan pembunuhan tahanan perang. Menurut beberapa keterangan di dalam goa ini sering terdengar suara jeritan, rintihan serta penampakan orang-orang yang di siksa di goa ini.

1. Lawang Sewu, Semarang (kota ane)

Tempat Paling Angker di Indonesia

Lawang Sewu merupakan gedung peninggalan Belanda yang menjadi objek wisata paling populer di Semarang. Dinamai Lawang Sewu karena memiliki pintu yang sangat banyak atau dikenal dengan sebutan seribu pintu. Selain memiliki seribu pintu, Lawang Sewu juga memiliki seribu kisah. Ruangan bawah tanah di Lawang Sewu pernah dijadikan tempat penahanan sekaligus pembantaian tentara Belanda ketika Jepang menginvasi Indonesia pada tahun 1942. Bahkan sering terlihat penampakan-penampakan makhluk halus di sekitar Lawang Sewu.

sumber Tempat paling Angker di Indonesia, wowmenariknya.blogspot.com
Tempat Paling Angker di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendra M Top