Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Cara Cepat Mengobati Diare Secara Alami

Cara Cepat Mengobati Diare - Diare merupakan gejala sakit perut akibat alergi pada makanan tertentu, atau karena infeksi pada saluran pencernaan. Diare sendiri merupakan penyakit yang berbahaya di negara berkembang, karena penyebab kematian yang sering dialami balita.

Cara Cepat Mengobati Diare

Cara Cepat Mencegah dan Mengobati Diare


1. Minum air
Saat sedang mengalami diare, tubuh akan mengeluarkan cairan akibat seringanya BAB. Minumlah air yang cukup agar terhindar dari dehidrasi serta menjaga kesehatan tubuh.

2. Istirahat yang cukup
Saat kita sedang beraktivitas, usus dan lambung juga demikian. Untuk itu beristirahat dan tidur, akan membantu proses penyembuhan diare.

3. Hindari konsumsi alkohol
Alkohol sangat buruk bagi kesehatan, apalagi saat anda sedang diare. Hal ini dikarenakan usus tidak bekerja dengan normal, sehingga akan memperparah sistem pencernaan.

4. Minum oralit
Kandungan Natrium klorida glukosa, kalium klorida serta natrium bikarbonat yang terdapat di oralit dapat mengganti cairan tubuh yang hilang serta dapat menyembuhkan diare.

6. Jahe
Saat mengalami diare, usus dan lambung biasanya akan terasa perih dan badan menjadi lemas. Minumlah jahe hangat untuk meredakan nyeri dan menghangatkan tubuh.

7. Ramuan dari beras ketan
Untuk penyembuhan anda bisa menggunakan beras ketan. Goren beras ketan tanpa minyak, lalu bakar beberapa biji kunyit. Tumpuk kedua bahan tadi lalu di campur hingga rata. Setelah itu, anda bisa gunakan bahan ditumbuk tadi sebagai bahan minuman.


Demikian Tips Cepat Mengobati Diare
Cara Cepat Mengobati Diare Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown