Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Manfaat Buah Semangka Bagi Tubuh

Manfaat Buah Semangka Bagi Tubuh - Semangka merupakan buah yang sangat cocok dimakan saat musim panas, karena 90% kandungan semangka berupa air. Selain menyegarkan, semangka juga mempunyai manfaat lain.

Manfaat Buah Semangka Bagi Tubuh

Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

1. Perlindungan Dari Radikal Bebas
Semangka mengandung senyawa karotenoid yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ketubuh seseorang. Sehingga semangka sangat cocok dikonsumsi didaerah yang banyak polusinya.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Vitamin C yang terdapat pada semangka mempunyai fungsi membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan mengkonsumsi semangka, tubuh tidak mudah sakit di saat cuaca kurang baik.

3. Menyehatkan jantung
Kandungan likopen pada semangka berfungsi untuk mejaga kesehatan jantung, hal ini dikarenakan adanya  antioksidan pada likopen.

4. Mata Yang Lebih Sehat
Kandungan betakaroten pada semangka, akan di ubah menjadi vitamin A didalam tubuh. Vitamin A merupakan vitamin yang dapat menyehatkan mata.

5. Mengurangi Lemak
Semangka merupakan jenis buah yang kaya akan kandungan citruline yang dapat mengurangi lemak berlebih di dalam tubuh.

6. Memperkuat Tulang Tubuh
Semangka juga mengandung kalsium yang di butuhkan oleh tubuh. Kalium ini berfungsi untuk menjadikan tulang dan sendi menjadi kuat dan tidak mudah keropos.


Demikianlah Manfaat Semangka untuk kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi buah Semangka, tubuh akan terjaga dari serangan berbagai penyakit.
Manfaat Buah Semangka Bagi Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown