Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Install Google Earth di Linux

Install Google Earth di Linux - Sudah pada tau kan apa itu Google Earth? kalo yang belom tau, silahkan obok-obok di Sini. Kemarin saya donlod Google Earth di Situs nya, berhubung pakai Linux Mint 12 saya ambil 32 bit .deb (Untuk Debian/Ubuntu).

Setelah itu, File hasil donlod tadi langsung saya install menggunakan Gdebi dan setelah selesai penginstalan ternyata Google Earth eror gak bisa di buka (gambar). Usut punya usut, ternyata banyak package yang belom di install, hadeh,,, Akhirnya saya remove Google Earth, terus cari di gugel cara install yang benar. Halah, malah curhat.

Buka terminal dan ketikan perintah:
$sudo apt-get install lsb-core
$sudo apt-get install googleearth-package
$sudo make-googleearth-package --force


Tunggu beberapa saat tergantung koneksi internet, karena akan mendonlod file sebesar 32MB.

Install Google Earth in Linux

Setelah selesai, cari file hasil donlod tadi. Biasanya berada di "Home" dan sekarang bisa melakukan penginstalan. Penginstalan bisa menggunakan Gdebi atau terminal. Di sini saya menggunakan terminal dengan cara:
$sudo dpkg -i (nama file).deb

Kalian juga bisa sekalian install Fons windows bagi yang belom ada.
$sudo apt-get install ttf-mscorefonts-installer

Install Google Earth in Linux

Setelah beres semua, bisa cari Google Earth di menu - internet.

Install Google Earth in Linux

NB: Menggunakan Google Earth, di haruskan mempunyai koneksi internet kenceng biar lancar.

gendruk.us
Install Google Earth di Linux Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown