Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Spek Komputer Untuk 2 Boot

Spek Komputer Untuk 2 Boot - Kadang masih ada yang bingung tentang "Spek Kompi Buat Multi Boot". Apa harus spek dewa?

Spek Komputer Untuk 2 Boot

Begini ya,,,,, pengalaman ane dulu, ane pake Laptop jadul Dual-Core dengan Ram 1 GB, HDD 320GB, pernah tak install 4 OS, Windows, Linux Mint, Backtrack dan Slackware. Di ane lancar aja, gak pernah bermasalah dengan laptop nya. Sebenarnya untuk pake multi boot gak perlu spek yang "wow wow wow" asal kompi udah memenuhi minimal requirement dari OS tersebut dan HDD yang cukup gede size nya.

Dulu ane pernah baca-baca di grub Pesbuk, ada seseorang yang bertanya soal itu dan ada yang menjawab dengan logis.

Question : Ane punya spek Komputer/Laptop seperti ini, apa bisa buat Multi Boot?

Answer :  Analoginya begini, anggap aja kompi adalah sebuah mobil. Meskipun mobil tersebut nampung banyak penumpang tapi yang nyetir cuma 1. Walopun harus gantian yang nyetir, mobil itu kan harus berhenti.
Jadi apabila kompi ente terinstal banyak OS, saat ente pake yang jalan cuma 1 yang lain seperti penumpang. Kalo mo pindah ke OS yang lain, itu harus booting dulu gak bisa asal pilih saat kompi masih hidup.


Kalo OS tersebut di install secara fisik di HDD itu gak berpengaruh terhadap kinerja, tapi kalo di install secara Virtual pake sopwer semacam Vitual Box, itu baru bikin berat kompi.

Cukup segini penjelasanya, semoga ente paham

Spek Komputer Untuk 2 Boot, gendruk.us
Spek Komputer Untuk 2 Boot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown