Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Cara Menghilangkan System Reserved

Menghilangkan System Reserved - Bagi yang pake windows 7 pasti ada partisi system reserved. Lalu, apa itu system reserved? Menurut google, system reserved merupakan label pada partisi yang berukuran kurang lebih 100-200MB dan dibuat oleh windows 7 pada saat proses instalasi. Biasanya di dalam partisi ini terdapat boot files dan Windows Recovery Environment (WinRE) yang biasa di pakai oleh komputer untuk proses booting kapanpun jika ada masalah pada proses booting/recovery. Selain itu Disk Management tidak mengizinkan partisi ini untuk di remove/format karena jika partisi tersebut di remove akan menyebabkan system tidak bisa boot.

Kalau windows sudah terinstal partisi system reserved sebaiknya jangan diutik-utik, karena bisa menyebabkan system tidak bisa boot. kalau tidak mau ada partisi system reserved ini, sebaiknya pengaturan partisi dilakukan sebelum / pada saat instal windows.

Menghilangkan System Reserved

Saat pemilihan partisi pada Partisi 2 yang type Primary, di Delete dulu. Setelah itu klik Extend lanjut klik OK.

Menghilangkan System Reserved

Hasilnya akan seperti ini, lanjut Next buat instalasi windows nya.

Menghilangkan System Reserved

Biasanya saat instalan udah selesai partisi system reserved masih ada, tinggal rename aja. Bahaya gak? Kalo step di atas udah di lakukan dengan benar, saat di rename gak akan terjadi eror.

Misal ada yang tanya, ko pastisi di gambar atas size nya kecil semua? iya, soalnya ane pake virtual box

Cah ganteng
Cara Menghilangkan System Reserved Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendra M Top