Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Membuat Bootable Flashdisk Dengan YUMI

Untuk artikel kali ini mungkin lebih tepatnya, membuat multiboot dengan yumi. Ane pribadi sih lebih suka Yumi, karena pemakaianya praktis dan size sopwer nya kecil.

Yumi bukan Yuni, merupakan aplikasi yang dapat gunakan untuk membuat multiboot dengan menggunakan media flashdisk sehingga kita tidak perlu lagi membeli banyak DVD untuk keperluan instalasi OS. YUMI mendukung cukup banyak OS, bisa lihat pada daftar yang ditampilkan ketika menjalankan program ini. Software ini bersifat portable sehingga tidak perlu menginstallnya.
Bagi yang belom punya, donlod dulu YUMI.

Disini ane mo buat mutiboot Windows 7 sama Kali linux, berhubung di FD udah ada Windows 7 brarti tinggal membuat Bootable Kali Linux. Oh ya, kalo mo buat multiboot  flashdisk harus gede, minimal 8GB.
GAMBAR

Cara mudah menggunakan YUMI

1. Buka Yumi, klik I Agree
2. Pilih drive flashdisk
GAMBAR

3. Pilih Type OS nya, di sini ane pilih Kali (Penetration Testing). Untuk ini tergantung kalian mo buat bootable OS apa.

GAMBAR

4. Setelah itu klik Browse untuk mencari letak OS yang mo di buat bootable, kalo udah ketemu langsung aja klik Create. Untuk tanda Biru pada gambar di atas itu buat format FD, terserah kalian mo di centang ato tidak. Di FD ane udah ada bootble windows 7, jadi gak perlu ane centang.

5. Selanjutnya akan mulai proses bootable nya. Untuk bagian ini mayan lama, bisa di gunakan buat nimum kopi :D 
GAMBAR

6. Setelah nunggu sekian lama akan muncul seperti ini, langsung Next aja. Kalo mo buat bootable lagi klik OK kalo tidak klik Close.
GAMBAR

7. Done


Note :

- Gambar gak ane taruh langsung di blog soalnya saat cek di gtmetrix berat
- Yumi ini tidak bisa di buat bootable windows vista, windows 7, windows 8, secara bersamaan, jadi harus pilih salah satu.
- Kalo untuk windows XP ane gak tau sih, soalnya laptop ane gak bisa di install windows XP menggunakan FD


gendruk.us
Membuat Bootable Flashdisk Dengan YUMI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown