Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Spesifikasi Komputer Buat Install Windows

Spesifikasi Komputer - Dulu ane pernah bahas spek komputer buat Multi boot, kalo sekarang ane akan bahas Spesifikasi Minimum buat install windows 7 dan windows 8. Begini, biasanya buat yang baru kenal komputer, dia gak pernah merhatikan spek kompinya. Misal ada OS baru yang menurutnya menarik, kadang pingin mo install. Tapi apa spek kompi dia kuat? itu yang jadi masalah.

Secara umum, microsoft menyarankan spesifikasi minimum buat install windows 7 ato windows 8 adalah;
Processor: 1 gigahertz (GHz)
RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) atau 2 GB (64-bit)
Ruang kosong hard disk : 16 GB (32-bit) atau 20 GB (64-bit)
Graphics card: MicrosoftDirectX 9 graphics device with WDDM driver
Berarti kalo RAM 1 GB bisa donk di install windows 7 ato windows 8?
Kalo cuma sekedar di install sih bisa, tapi apa kalian gak akan menginstall software yang lain dan menggunakanya.

Saat startup windows 7 ato windows 8 udah makan RAM 500MB, trus kalo kita jalankan aplikasi lain semacam browser, pemutar musik/video, kadang RAM usage bisa tembus 1GB. wkwkwkwk....

Katanya sih bisa di akali dengan cara tweak buat menonaktifkan servise yang gak di perlukan, walau pun bisa paling juga gak seberapa. Kalo mo tweak itu pun harus hati-hati, gak bisa asal klak klik klak klik.

Jadi kalo mo install windows 7 ato windows 8, sebaiknya kompi minimal udah dual-core dengan RAM 2GB. Alasanya punya ane udah ngos-ngosan dengan spek segitu, apalagi yang spek di bawahnya. Padahal itu cuma buat online, ane mah gak berani buat ngegame.

Spesifikasi Komputer Buat Install Windows

Kalo cuma RAM 1GB, mending di install windows xp. Jangan remehin windows xp, walopun jadul tapi masih power pull. Punya ane aja kalo DVD-ROM nya gak rusak, masih pingin pake windows xp.
Di sini ane cuma nyaranin, selebihkanya terserah kalian. Walopun komputer/Laptop bukan mahluk hidup yang gak bisa marah dan gak bisa mukul, tapi jangan di perlakukan sesuka hati. Ntar kalo jeroanya udah rusak baru ngrasain
Spesifikasi Komputer Buat Install Windows Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown