Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Cara Membersihkan File Sampah di Windows

Ada pepatah mengatakan, kebersihan sebagian dari iman. Gak cuma tubuh ato lingkungan aja di perlu di bersihkan, OS windows pun juga agar tetep baik kinerjanya.Saat menginstall aplikasi, kalo di perhatikan pasti banyak registry kan? tapi saat aplikasi di uninstall, gak semua registry ikut terhapus. Registry yang udah gak di gunakan ato yang biasa di sebut file sampah, biasanya akan menimbulkan masalah. Tau sendiri kan yang namanya sampah, kalo di biarkan menumpuk pasti akan sangat mengganggu. Kalo di komputer, terlalu banyak file sampah akan menyebabkan kinerja komputer lambat.

Sebenarnya banyak cara buat ngatasinya, di windows sendiri sudah menyediakanya.

Cara Membersihkan File Sampah di Windows

Tapi disini ane akan menggunakan software utility, Advanced System dan CCleaner. Wew, promosi ya? bukan, cuma menurut ane software tersebut mudah di gunakan dan user friendly.

1. CCleaner
CCleaner merupakan salah satu freeware utilities yang berfungsi untuk membersihkan registry, chace, ataupun history di komputer dengan aman. CCleaner ini sangat mudah untuk digunakan, ada berbagai tools yang bisa kalian gunakan. Pada bagian registry terdapat tool untuk menscan registry yang tidak berguna dan menghapusnya. Selain itu pada bagian Tools juga terdapat uninstaller dan Startup Manager.

Cara Membersihkan File Sampah di Windows

2. Advanced SystemCare
Advanced SystemCare, sistem optimasi yang dapat memperbaiki masalah komputer yang paling umum, seperti registry rusak, defrag hard drive. Advanced SystemCare juga di lengkapi tools keamanan yang dapat mendeteksi dan menghapus spyware, serta mencegah unsur-unsur yang tidak diinginkan lainnya untuk memasuki sistem komputer.
Cara pakai nya mudah, tinggal klik klik.

Membersihkan File Sampah di Windows

Sebenarnya masih banyak tools utility lain yang fungsinya sama, tapi menurut ane kedua aplikasi tersebut udah power full. Jadi gak usah terlalu banyak install tools utility ntar malah bisa membebani komputer.

Oh ya, sekalian install aplikasi defrag hardisk, gunanya memperbaiki dan meningkatkan kecepatan kinerja hardisk drive windows.


Cara di atas sebenarnya sudah umum di gunakan buat user windows, dan udah sering ane pakai.
Cara Membersihkan File Sampah di Windows Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown