Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Kesalahan Setelah Putus Cinta

Putus dalam pacaran itu udah hal yang biasa dan terjadi karena beberapa faktor. Jika saat putus kedua pihak saling setuju, itu tidak masalah tapi kalau di putus secara sepihak? Biasanya dia yang merasa gak terima akan terus mengejar, supaya mau di ajak balikan. Lol...
Meskipun demikian, jangan sampai melakukan kesalahan seperti di bawah ini.

Kesalahan Setelah Putus Cinta

Kesalahan Setelah Putus Cinta


Komunikasi terus-menerus

Kadang hal yang paling dibutuhkan saat baru putus adalah sama-sama menjaga jarak. Salah satu kesalahan yang dilakukan adalah masih terus menghubungi si mantan dengan cara menelepon atau mengirimnya pesan singkat. Cara ini hanya menunjukkan dia masih membutuhkan mantannya atau bahkan belum mampu melanjutkan hidup.

Banyak orang melakukan kesalahan ini, karena mereka belum bisa lepas dari mantannya atau memang karena mereka masih terbiasa dengan kebiasaan saat masih berstatus pacar.

Menyalahkan

Ini juga merupakan suatu kesalahan, di mana saat putus dia memiliki kebiasaan untuk menyalahkan si pacar atau bahkan menyalahkan dirinya sendiri. Sebaiknya hindari komunikasi dengan mantan yang bisa mengarah pada keadaan saling menyalahkan tersebut.

Berusaha keras untuk berteman

Karena belum bisa lepas dari mantannya, dia pun cenderung untuk berusaha keras menjadi teman. Namun, saat baru putus ada baiknya menjaga jarak lebih dulu. Hal ini karena siapa pun akan kesulitan mengubah status pacar menjadi teman biasa. Anda butuh waktu untuk membiasakan keadaan dan menyembuhkan hati Anda.

Terobsesi untuk memperbaiki hubungan

Ada hubungan yang mungkin tidak bisa diperbaiki lagi, jadi jangan terobsesi untuk melakukannya. Anda juga harus menghargai keputusan dari si mantan dan lebih baik introspeksi diri, ketimbang mengejar si mantan dan memaksanya untuk kembali bersama Anda.

Beralih ke orang lain

Ini juga salah satu kesalahan yang umum dilakukan pria. Banyak pria berpikir bahwa untuk melupakan si mantan adalah dengan beralih ke orang lain. Padahal Anda pun perlu waktu untuk mengatur perasaan Anda sebelum akhirnya kembali berkencan. Jangan sampai orang lain itu hanya Anda jadikan pelarian.

Melalaikan pekerjaan

Rasa sakit akibat hancurnya hubungan asmara memang sangat menyiksa. Namun, melalaikan pekerjaan hanya akan menambah masalah. Jika Anda benar-benar sedang putus asa, coba minta ijin sama atasan dengan alasan sakit atau ada keluarga yang meninggal.

Terjerumus ke dalam masalah keuangan

Menghambur-hamburkan uang dengan tidak terkendali karena Anda bebas tentu akan menjerumuskan Anda ke dalam masalah keuangan. Menghibur diri dengan dugem atau berlibur selama berminggu-minggu untuk menenangkan diri boleh-boleh saja, asalkan Anda memang memiliki dananya (bukan meminjam, ya).

gendruk .us
Kesalahan Setelah Putus Cinta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hendra M Top