Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Rahasia yang Tidak Boleh Diumbar

Menjaga Rahasia - Semua orang pasti memiliki rahasia. Ada yang bilang, hidup tanpa rahasia rasanya flat dan gak berarti. Di dalam rahasia terdapat privasi dan konsekuensi yang besar, kadang kamu harus menjaga rahasia untuk menjamin keamanan dan membahagiakan orang lain.

Rahasia yang Tidak Boleh Diumbar

Apa kamu siap merasa malu akibat lidah yang tergelincir, atau tidak lagi mendapatkan kepercayaan, bahkan tidak diterima secara sosial akibat rahasia yang terbeber dari mulut kamu?

Ini dia 10 Rahasia yang jangan diumbar:

Gaya Hidup
Setiap orang memiliki pilihan gaya hidupnya sendiri. Apa yang membuatnya nyaman, itu yang akan dipilihnya. Selama tidak mengusik orang lain, kamu bisa tetap menjalankannya. Jika gaya hidupmu ternyata mengganggu, sebaiknya simpan rapat-rapat dari orang lain dan jadikan pilihan itu rahasia yang gak perlu diumbar.

Ketidakmampuan
Jujur memang perlu, tapi mengumbar ketidakmampuan kadang hanya akan berujung pada olok-olok yang akhirnya menyakitkan hati. Mungkin kamu bisa berbohong dengan tersenyum bahwa olokan itu bukan hal yang berarti, tapi apa hatimu merasa begitu?

Buku Harian
Menulis buku harian atau coretan asal berisi curhat pribadi, wajib disimpan rapat dan rapih kalau kamu ingin segalanya berjalan normal. Isinya yang kadang bahkan kamu anggap tidak penting, bisa jadi pengetahuan orang lain tentang kamu. Entah lebih baik, atau buruk.

Rasa Takut
Rasa takut merupakan hal alami dan tidak perlu diumbar. Semua orang memiliki rasa takut dan pada dasarnya berusaha untuk menghadapinya. Biar orang lain tahu sendiri seandainya kamu punya rasa takut berlebih, tanpa menjadi alasan mereka akan menertawakan atau sampai berbalik menakut-nakuti kamu.

Kekayaan

Kekayaan sebaiknya digunakan untuk membangun reputasi, bukan untuk diketahui atau diumbar pada orang lain. Tidak perlu juga membual atau terlalu merendah. Apa yang orang lain lihat tentang kamu itu yang akan jadi pandangan mereka. Hiduplah dengan nyaman dan apa adanya. Toh kekayaan bukan segalanya, dan di sisi lain, justru bisa memanipulasi banyak hal dan membuat kamu tidak nyaman.

Kejadian Memalukan
Di satu sisi, kejadian memalukan dan kebodohan sederhana yang diceritakan bisa sekedar jadi banyolan yang mampu menghangatkan suasana ketika kamu berkumpul bersama teman-teman. Tapi, lebih dari itu, keadaan yang membuat kamu sempat trauma agak lama sebaiknya jangan diumbar. Bukan malah menjadi lucu, bahkan teman-teman kamu akan mengubah persepsinya tentang kamu!

Identitas di Internet
Kamu sudah sering mendengar modus kejahatan lewat internet yang banyak menimpa orang. Kebanyakan modus itu datangnya dari kecerobohan kamu yang terlalu percaya ketika membeberkan identitas untuk keperluan ini itu di internet. Bahkan ketika sudah merasa dekat dengan seseorang lewat media social, kamu harus tetap merahasiakan informasi pribadi kamu dengan hati-hati!

Kejelekan Orang Lain
Kejelekan orang lain gak perlu diumbar. Apalagi jika orang lain itu teman kita, sekalipun dia memang menyebalkan. Kamu juga gak perlu membicarakannya dengan teman dekat kamu yang lain atau keluarga. Biar orang lain tahu kejelekan orang lain sendiri, bukan dari mulut kamu. Simpan baik-baik kejelekannya dan rahasia buruk apapun yang kamu tahu tentang dia. Kamu juga mau dihargai dengan cara seperti ini kan?

Jatuh Cinta

Masalah jatuh cinta kadang perlu disimpan dulu sampai segalanya pasti. Biar banyak orang bertanya dan memprediksi apa yang terjadi, dan baru dibuka setelah kamu benar dekat atau menjalin hubungan. Apalagi untuk hubungan yang jelas tidak akan disetujui, ada baiknya jatuh cinta tetap jadi rahasia yang rapih dan baru dikatakan setelah benar-benar tepat, penuh persiapan, dan terencana.

Password atau PIN
Membeber rahasia yang satu ini punya konsekuensi yang besar loh. Kamu harus siap privasi dan hak kamu terganggu. Untuk beberapa alasan, misalnya untuk meyakinkan hati sang pacar bahwa tidak ada orang lain selain dia, memberitahu pin memang cara yang baik. Asal kamu konsekuen dengan cara kamu dan bukan menjadikan ini sebagai ajang pemanas hubungan.
Rahasia yang Tidak Boleh Diumbar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown