Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Tips Cara Merawat Ponsel Android Supaya Awet

Tips Cara Merawat Android - Ponsel memang sekarang sudah tidak menjadi barang yang sangat wow... wow... wow..., pasalnya bukan hanya seorang pejabat atau pengusaha kaya saja yang bisa membeli Handphone dengan kualitas mumpuni, sekarang ini banyak orang yang hanya mempunyai ekonomi kelas menengah juga merasakan sentuhan kehebatan elektronik yang satu ini.

Tips Cara Merawat Ponsel Android Supaya Awet

Nah untuk sekarang ini, salah satu ponsel yang mendominasi penjualan pasar dunia adalah Android. Selain harganya yang terjangkau ponsel ini juga menyediakan fitur-fitur yang memanjakan para penggunanya. Anda juga dapat memperoleh HP android dari berbagai macam merk dan tipe yang terjangkau dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Karena banyaknya fitur yang tersedia didalam ponsel, terkadang tak sedikit pengguna HP android yang tak sengaja memperlakukan HP-nya yang malah mengarah ke rusaknya HP tersebut. Sebagai salah satu contoh: pengguna HP android memasang aplikasi yang seharusnya tidak perlu untuk dipasang, aplikasi yang terlalu berat dapat merusak system HP Android.

Nah bagi anda pecinta HP Android tak usah hawatir, dengan HP android yang anda miliki, karena kami akan mencoba mengulas artikel tentang Cara merawat HP Android supaya lebih lama untuk anda pakai nantinya.

Tips Mudah Cara Merawat Ponsel Android

1. Hindari Meletakkan HP diatas Medan Magnet Salah satu contoh benda yang termasuk kategori medan magnet adalah TV, CD Player dan Speaker. Usahakan anda manjauhkan HP android anda dari Benda-benda ini alias jangan meletakkannya diatasnya, karena dapat merusak Kinerja HP dan OS android anda.

2. Jauhkan HP dari Tempat yang Lembab Biasanya kita tidak menyadari dan meletakkan HP Android ditempat yang lembab, ternyata jika anda terlalu sering melakukan hal ini dapat merusak Bagian luar HP, Bagian HP yang tak kuat terhadap keadaan lembab adalah Layar sentuh monitornya.

3. Sistem Pengecasan yang Tak benar Sering kali kita semua lupa mengecase HP android, sampai berjam-jam entah karena lupa, atau tertinggal tidur. Ternyata dengan terlalu lama mengecase HP, dapat merusak kualitas baterai anda. Jadi kesimpulannya jika mengecase HP usahakan kalau sudah penuh lepas carghernya yah.

4. Rooting HP Android Rooting ialah salah satu hal yang sangat sering dilakukan oleh pengguna Android, mereka menginginkan beberapa fitu yang lebih pada Hpnya. Namun taukah anda dengan melakukan rooting sendiri dapat merusak system operasi, jadi jika ingin malakukan rooting usahakan anda menyerahkannya pada yang lebih mengetahui.

5. MengiInstall berbagai Aplikasi Android Salah satu kemudahan dari HP android adalah disediakannya aplikasi Google Play, anda dapat memasang berbagai aplikasi dengan mudah. Tetapi dibalik kemudahan itu anda akan terancam oleh berbagai virus yang dibawa oleh pengunduh aplikasi ini. Usahakan jika ingin memasang aplikasi di HP Pilih aplikasi dengan rating tinggi.


Itulah hal-hal yang harus anda perhatikan untuk merawat android agar awet dan tahan lama.
Tips Cara Merawat Ponsel Android Supaya Awet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown