Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Tips Memilih Ponsel Android Murah Berkualitas

Ponsel Android Murah - Perkembangan teknologi sangat pesat akhir-akhir ini, banyak vendor terkenal yang berlomba-lomba memberikan sesuatu yang terbaik dari mereka. Hal ini juga mempengaruhi perkembangan ponsel. Benda yang satu ini biasanya digunakan untuk mempermudah komunikasi antar si pengguna. Namun seiring waktu, manfaat ponsel tidak hanya sebagai media komunikasi, juga sebagai media hiburan dan bahkan sebagai kebutuhan sehari-hari.


Tips Memilih Ponsel Android Murah Berkualitas

Ponsel android, salah satu model terbaru dari ponsel adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang suka mengeksplore lebih nyaman. Selain itu, ponsel android juga merupakan ponsel yang memiliki jumlah pengguna yang banyak, karena ponsel ini hadir dengan fitur-fitur dan service yang mudah, cepat, dan menarik dibandingkan dengan ponsel Symbian, iOS dari Apple, maupun Blackberry.

Dikarenakan banyaknya model dari ponsel android yang ditawarkan oleh para vendor, Anda harus jeli dalam memilih yang sesuai dan terbaik untuk Anda. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda, sebelum membeli sebuah ponsel android. Silahkan disimak!

Beberapa Tips Dalam Memilih Ponsel Android Terbaik.


1, Membandingkan Spesifikasi Antar Ponsel
Banyak ponsel android yang memiliki fitur yang sangat menarik dan layanan yang sangatlah lengkap. Akan tetapi, kita juga harus membandingkan faktor lainnya dalam memilih yang terbaik. Pikirkan kembali tentang Prosesor nya, Versi Android, RAM, Layar, Kecepatan Internet, Support Aplikasi, Memori Internal dan Eksternal, dan bahkan kamera. Terkadang, ponsel android dengan spesifikasi yang tinggi cenderung dibandrol dengan harga yang mahal. Pilih beberapa ponsel android yang menarik perhatian Anda dan bandingkan kembali spesifikasinya.

2. Harga yang Sesuai dengan Budget
Dari waktu ke waktu, ponsel android mengalami perkembangan yang sangat pesat. Saat awal release sebuah ponsel android, dipastikan harganya pasti mahal. Dalam kurun waktu setahun atau bahkan beberapa bulan saja, harga jual ponsel tersebut akan turun sekitar 20 persen sampai 40 %. Hal ini dikarenakan banyak model dan tipe baru dari ponsel android mulai bermunculan. Direkomendasikan untuk memilih ponsel android yang sesuai dengan budget Anda. Jangan sampai Anda merasa rugi setelah membeli sebuah ponsel yang fitur dan servicenya tidak memuaskan bagi Anda.

3. Prioritaskan Kebutuhan Anda
Anda harus menyesuaikan kegunaan dan manfaat dari ponsel android yang Anda pilih dengan kebutuhan yang Anda rasa penting untuk keseharian Anda. Ketika berencana untuk membeli dua atau tiga ponsel sekaligus, itu tindakan yang sangat boros, kecuali jika Anda benar-benar membutuhkan ponsel lebih dari satu untuk mencukupi kebutuhan Anda. Lebih baik menggunakan ponsel android dengan fitur Dual SIM, jika Anda lebih nyaman atau membutuhkan komunikasi dengan dua kartu yang berbeda.

4. Letak Service Center
Pastikan Anda membeli sebuah ponsel android dari sebuah vendor yang mempunyai service center terdekat dari lokasi Anda. Jadi, Anda tidak perlu susah-susah pergi ke tempat yang jauh untuk mengatasi masalah atau hanya sekedar bertanya tentang ponsel android Anda. Sangat tindakan yang tidak baik, ketika membeli ponsel android dengan vendor tertentu yang bahkan Anda tidak mengetahui dimana keberadaan service center-nya.

5. Pertimbangkan Harga Jual Kembali
Bagi Anda yang cepat bosan dan bermaksud untuk membeli ponsel baru, lebih baik jika Anda mempertimbangkan harga jual kembali ponsel yang Anda beli. Saat ini, teknologi sangatlah cepat berkembang dan makin banyak saja godaan untuk mencoba ponsel keluaran terbaru. Biasanya, ponsel android dengan merk terkenal seperti Samsung, LG, dan Sony mempunyai harga jual kembali yang lebih tinggi dibanding merk lainnya.


Demikian tips tentang membeli smartphone berkualitas dengan dana yang terbatas. Yang paling penting dalam memilih smartphone jangan terburu-buru dan sesuaikan dengan dana serta kebutuhannya.
Tips Memilih Ponsel Android Murah Berkualitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown