Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Jenis Binatang Imut Yang Paling Tangguh

Binatang Imut Yang Paling Tangguh? iya, gak semua binatang imut itu lemah. Dari segi kekuatan memang gak sekuat Raja Hutan ataupun penguasa Lautan, tapi dari ketahanan tubuhnya mereka paling tangguh.

Jenis Binatang Paling Tangguh di Dunia:

1. Kambing Gunung

Jenis Binatang Imut Yang Paling Tangguh

Kambing Gunung adalah mamalia berkuku yang mempunyai tanduk pendek, bengkok, dan berwarna hitam. pinggiran kukunya tajam, melingkupi telapak yang lunak di bagian dalam. Dengan kukunya ini ia mencengkeram batu karang. Binatang ini lebih tepat dinamakan kambing Rocky Mountain. Sebenarnya binatang itu bukan kambing, melainkan sejenis antilop seperti halnya kijang dan rusa.
Kambing gunung dapat dijumpai pada wilayah yang memiliki tebing-tebing terjal, mulai dari Alaska ke Amerika Serikat, dan menyebar juga ke sebagian Asia tengah, termasuk India, binatang ini mampu menampilkan kemampuan memanjat yang melebihi hewan lain, dan juga melebihi manusia.
Kambing Rocky Mountain adalah pendaki yang terampil dan dapat berjalan pada tebing yang curam serta melintasi es. Bulunya tebal, panjang, berwarna putih; membentuk bulu tengkuk dipunggungnya. Bulunya yang putih memudahkan dia untuk bersembunyi di salju dari musuh-musuhnya. Makanannya terdiri dari lumut dan tumbuhan gunung yang lain.

2. Beruang Kutub

Jenis Binatang Imut Yang Paling Tangguh

Sesuai namanya, Beruang Kutub hidup di benua Artik dan termasuk beruang paling karnivora di antara keluarga beruang lainnya. Beruang kutub kadang-kadang juga diklasifikasi sebagai mammalia laut. Walaupun hidup di daerah yang ektrem dingin, mereka cukup kuat karena gak pernah memakai mantel atau jaket untuk melindungi tubuhnya.
Dalam urusan berenang, mereka perenang yang handal karena dapat berenang sejauh 60 mil tanpa berhenti. Mereka menggunakan tungkai depannya untuk berenang dan tungkai belakang sebagai kemudi. Kelenjar minyak pada kulitnya dapat meminyaki bulunya dengan baik sehingga tahan air dan membuat tubuhnya tetap kering selama berenang. Pada musim panas di Kutub Utara terutama pada bulan Mei - Juni, bulu - bulu beruang yang tebal mulai rontok untuk menjaga suhu tubuh tetap stabil.

3. Burung laut

Jenis Binatang Imut Yang Paling Tangguh

Tidak seperti burung lainya, Burung laut adalah burung yang telah beradaptasi dengan kehidupan lingkungan laut. Secara umum, burung laut hidup lebih lama, lebih lambat berkembang biak, dan memiliki jumlah anak lebih sedikit dibanding jenis burung lain. Kebanyakan spesies membuat sarang dalam koloni mereka. Beberapa koloni ada yang hanya terdiri dari belasan burung, namun ada juga yang sampai jutaan burung. Walaupun kelihatan imut, mereka juga sangat tangguh karena mereka satu satunya binatang yag mampu bertahan setelah menabrak permukaan air dengan kecepatan tinggi yaitu 90 hingga 120km per jam.

4. Unta

Jenis Binatang Imut Yang Paling Tangguh

Seperti yang diketahui, unta hidup di padang pasir yang memiliki temperatur udara yang mampu membunuh mayoritas makhluk hidup. Selain itu, mereka mampu untuk tidak makan dan minum selama beberapa hari. Ada banyak hal yang membuat mereka mampu beradaptasi, salah satunya adalah punuknya. Banyak orang mengira punuknya menyimpan air, tapi sebenarnya tidak. Punuk unta menyimpan lemak khusus, yang pada suatu saat bisa diubah menjadi air dengan bantuan oksigen hasil respirasi. Satu gram lemak yang ada pada punuk unta bisa diubah menjadi satu gram air.

5. Penguin kaisar

Jenis Binatang Imut Yang Paling Tangguh

Penguin kaisar yang mempunyai nama latin Aptenodytes forsteri, termasuk jenis yang terbesar di antara famili penguin, yaitu dengan tinggi badan mencapai lebih dari 1 meter dan bobot lebih dari 35 kg. Sama halnya dengan beruang kutub, tapi populasi Penguin kaisar hanya terdapat di Benua Antartika, merupakan daerah terdingin di belahan dunia paling selatan dengan suhu terendah mencapai -73° celcius. Mereka bersarang di sepanjang wilayah tepi pantai benua Antartika. Penguin kaisar dapat bertahan hidup di suhu dingin tersebut karena lapisan lemak setebal 2-3 cm pada tubuhnya berguna untuk menyimpan panas dan memisahkan udara dingin dari luar

6. Kecoa


Jenis Binatang Imut Yang Paling Tangguh

Ada rumor yang mengatakan, kecoa merupakan satu²nya mahluk hidup yang dapat bertahan hidup dalam serangan bom nuklir. Belum terbukti secara ilmiah, namun ada beberapa bukti logisnya. Sel-sel hidup sensitif pada radiasi terutama ketika mereka sedang membelah (itulah efektivitas dari radiasi pada sel kanker). Sel-sel kecoa membelah hanya pada saat siklus molting, sekitar sekali seminggu. Maka mereka bersifat sensitif pada radiasi hanya sekitar 48 jam, atau 1/4 minggu. Manusia memiliki darah dan immine stem-cell yang membelah secara konstan. Dengan radiasi bom nuklir, semua manusia akan mati, namun hanya 1/4 dari kecoa yang akan bertahan hidup. Yang menarik, Mythbusters melakukan tes dan ternyata kecoa dapat hidup pada intensitas radiasi 10x yang dibutuhkan untuk membunuh manusia.
Dan kehebatan lainya adalah mereka dapat hidup walau tidak mempunyai kepala, karena mereka bernapas melalui ventilator di seluruh tubuhnya dan otak tidak mengontrol fungsi ini. Tanpa kepala sekalipun mereka dapat bertahan hidup cukup lama bahkan sampai 9 hari, walaupun mati karena dia kelaparan soalnya gak punya mulut lagi buat makan.

7. Tree weta

Jenis Binatang Imut Yang Paling Tangguh

Tree weta adalah salah satu dari 70 jenis spesies serangga dalam keluarga Anostostomatidae dan Rhaphidophoridae. Mereka serangga endemik dari Selandia Baru. Tree weta ini binatang yang menakutkan, di darah mereka ada protein spesial yg membuat air tidak bisa dibekukan. Berarti walaupun tree weta dibekukan, darah mereka masih bisa mengalir saat mereka bangun.
Otak dan hati mereka juga tidak berfungsi saat mereka beku, namun mereka bisa kembali berfungsi saat cair (mirip zombie).

8. Beruang air

Jenis Binatang Imut Yang Paling Tangguh

Beruang air merupakan salah satu hewan yang unik, termasuk jarang dikenal. Binatang dengan ukuran super mini (mikro), hanya berukuran 0,1-1,5mm. Karena sangat kecilnya ukuran binatang ini, untuk dapat melihat nya harus memerlukan mikroskop elektron.
Beruang air dapat bertahan hidup di lingkungan yang ekstrem dimana akan membunuh hampir semua hewan lain. Karena Beruang air dapat bertahan hidup pada suhu mendekati 0 Kelvin (-273 °C) dan bertahan hidup pada suhu maksimum 151 °C. Kehebatan lainya, mereka dapat bertahan dari radiasi sinar matahari 1.000 kali lebih besar dari kemampuan bertahan hewan lainnya, dan dapat hidup tanpa air hampir satu dekade (10 tahun). Pada bulan September 2007, diketahui bahwa beruang air dapat kembali hidup setelah sepuluh (10) hari berada di ruang vakum (tanpa oksigen) di orbit rendah bumi. Beruang air adalah hewan pertama yang diketahui dapat bertahan hidup di luar angkasa. Karena itu beruang laut disebut sebagai hewan polyextremeophiles.

Jenis Binatang Imut Yang Paling Tangguh, gendruk.us
Jenis Binatang Imut Yang Paling Tangguh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown