Beginilah Jomblo, Deritanya Tiada Pernah Berakhir

Cara Defrag Hard Disk di Windows

Defrag Hard Disk juga sama penting nya seperti Membersihkan File Sampah di Window, tujuanya sama-sama mempercepat kinerja. Bahasa mudah nya, Defrag Hard Disk itu merapikan file-file sehingga tersusun menjadi rapi. Misal dalam kehidupan sehari-hari ya seperti merapikan baju di lemari atau menata buku di rak.

Banyak sekali orang yang gak melalukan hal ini, mungkin karena dia terlalu sibuk atau memang malas, padahal sebenarnya ini penting. Bagi ane pribadi Defrag Hard Disk agak wajib, itu kalau lagi pakai windows, tapi kalau pakai Linux ane sih gak pernah Defrag Hard Disk.
Di windows aplikasi untuk Defrag Hard Disk sebenarnya sudah ada, namanya Disk Defragmenter. Tapi ane sih lebih suka pakai aplikasi lain yaitu Defraggler, santai aja ini Freeware. Untuk menjalankan Aplikasinya cukup mudah, tinggal klik klik klik wait done.

Cara Defrag Hard Disk

Cara Defrag Hard Disk

Menurut berbagai sumber (walo belum diuji coba di ITB dan IPB), jangan terlalu sering melakukan defrag karena bisa memperpendek umur HDD. Yah lakukan aja sesuai penggunaan komputer, jika cuma buat online sih cukup 6 bulan sekali. Tapi jika sering melakukan instalasi/uninstall aplikasi, menggunakan program-program berat, itu harus rutin minimal 2 bulan sekali.


Selamat mencoba, gendruk.us
Cara Defrag Hard Disk di Windows Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown